get app
inews
Aa Read Next : Police Goes to Pesantren, Ini Kegiatan yang Digelar Polres Purbalingga

Tragis, Warga Karangjengkol Tewas Jatuh dari Pohon Nangka Setinggi 10 Meter

Selasa, 16 Mei 2023 | 08:20 WIB
header img
Lokasi tempat Kusmanto Markim terjatuh dari pohon nangka. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Kusmanto Markim (66), seorang warga Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, mengalami nasib tragis. 

Ia tewas setelah jatuh dari pohon nangka yang tingginya sekitar 10 meter saat sedang memetik daun untuk pakan ternak pada Senin (15/5/2023).

Kapolsek Kutasari, AKP Tedy Subiyarsono, menjelaskan bahwa korban pertama kali ditemukan oleh seorang saksi bernama Wiwin Sumarno (45), warga Desa Karangjengkol, Kecamatan Kutasari, Purbalingga. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, ketika saksi tersebut melintas dan menemukan korban tergeletak di bawah pohon nangka.

"Karena saksi merasa takut, ia kemudian memberitahu warga lain untuk melakukan pengecekan dan membantu evakuasi korban ke rumahnya," ujar kapolsek.

Korban yang masih hidup saat itu dibawa oleh warga ke rumahnya. Pada pukul 15.00 WIB, keluarga korban memanggil seorang dokter untuk memeriksa kondisinya.

"Saat diperiksa oleh dokter, korban dalam keadaan lemah dengan tensi 80. Namun keluarga meminta agar dokter memberikan obat saja," jelasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut