get app
inews
Aa Read Next : Nikmati Pandan Kuning Park Kebumen, Tiket Masuk Hanya Rp10 Ribu

7 Pantai di Kebumen yang Mirip dengan Panorama Nusa Penida Bali

Jum'at, 02 Juni 2023 | 09:37 WIB
header img
Pantai Menganti, salah satu pantai yang eksotik di Kebumen (Foto: Elde Joyosemito)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Dengan garis pantai yang panjang, mencapai 67,5 kilometer (km), Kebumen menyimpan sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah eksotiknya pantai di Kebumen. Bahkan, panoramanya tak kalah dengan pantai-pantai di Nusa Penida, Bali. 

Bahkan, masih banyak yang belum terungkap. Sehingga banyak orang belum mengetahui keindahan dan tempat keren yang ada di Kebumen. Termasuk di dalamnya adalah spot-spot pantai di Kebumen. 

Kebumen memiliki banyak spot objek wisata yang menarik, termasuk objek wisata pantai. Bahkan setidaknya ada 130 tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah, desa, dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). 

Mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto kekinian, pantai yang indah, air terjun, hingga camping ground dengan panorama alam yang memukau, semuanya bisa ditemukan di Kebumen.

Kebumen sebenarnya memiliki banyak tempat wisata alam yang spektakuler, yang tidak kalah dengan wisata di Semarang, Yogyakarta, atau kota-kota besar lainnya.

Berikut adalah 7 rekomendasi pandai di Kebumen yang bisa menjadi tujuan destinasi wisata saat mengisi liburan atau untuk healing. 

1. Pantai Menganti 

Masih terkait dengan wisata pantai yang menjadi daya tarik pariwisata di Kebumen, terdapat sebuah pantai yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Pantai ini memiliki sejarah yang berhubungan dengan masa lampau hingga saat ini. Kisah ini berkaitan dengan seorang panglima perang dari Kerajaan Majapahit yang terlibat dalam kisah cinta dengan seorang perempuan, namun hubungan mereka tidak pernah mendapat restu.

Pantai inilah tempat di mana mereka berjanji untuk bertemu, tetapi sang panglima perang harus menunggu sepanjang hari tanpa kekasih hatinya muncul. Pantai Menganti terletak di Desa Karangduwur.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut