get app
inews
Aa Read Next : Nikmati Pandan Kuning Park Kebumen, Tiket Masuk Hanya Rp10 Ribu

7 Pantai di Kebumen yang Mirip dengan Panorama Nusa Penida Bali

Jum'at, 02 Juni 2023 | 09:37 WIB
header img
Pantai Menganti, salah satu pantai yang eksotik di Kebumen (Foto: Elde Joyosemito)

6. Pantai Pecaron

Mengeksplorasi keindahan Kebumen dapat dilakukan dengan mengunjungi wisata baharinya yang luar biasa. Salah satu pantai yang terkenal adalah Pantai Pecaron di Desa Srati, Kecamatan Ayah. Meskipun pantai ini memiliki area yang tidak terlalu luas, keindahannya tidak kalah dengan pantai lainnya. Pantai ini masih relatif belum banyak dikenal, sehingga masih terjaga keasriannya dan kealamian.


Pantai Pecaron. (Foto: Instagram)
 
Pantai Pecaron sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan ketenangan dalam liburan ini. Deburan ombak yang memecah di pasir pantai yang lembut menciptakan suasana yang begitu eksotis. Tebing dan batuan yang menghiasinya menambah daya tarik tersendiri pada pantai ini. Anda dapat melakukan berbagai kegiatan menarik di sana, dan tentunya tidak ketinggalan untuk berburu foto-foto cantik di sekitarnya.
 
7. Pantai Logending

Pantai Logending, juga dikenal sebagai Pantai Ayah. Pantai yang merupakan salah satu destinasi wisata keluarga favorit di wilayah Kebumen. Di pantai ini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih alami dan berkeliling menggunakan perahu wisata.

Terdapat sekitar 40 perahu wisata yang dikelola oleh masyarakat setempat melalui paguyuban, dengan dua kapasitas perahu yang tersedia. Kapasitas pertama mampu menampung 40 orang, sedangkan kapasitas kedua mampu menampung 60 orang. Pantai Logending terletak sekitar 53 km dari pusat kota Kebumen.


Pantai Logending. (Foto: Instagram)
 
Rute perjalanan perahu wisata dari Pantai Logending menuju tempat dekat Jembatan Bodo membatasi Kabupaten Kebumen dengan Kabupaten Cilacap, dengan jarak sekitar 13 km atau waktu tempuh sekitar 20 menit.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut