get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

Pimpin Upacara, GM Kilang Cilacap Ajak Perwira Aktualisasikan Nilai Pancasila

Jum'at, 02 Juni 2023 | 11:30 WIB
header img
GM PT Kilang Pertamina Internasional RU IV Cilacap Edy Januari Utama pimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. (Foto: dok Kilang Pertamina Cilacap)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Momentum Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap Edy Januari Utama mengajak para perwira menjadi contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Hal itu disampaikan Edy saat membacakan amanat Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dalam upacara Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023).

Dijelaskan Edy, para perwira diingatkan terus bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju dan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan.

“Aktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan dalam bekerja sehari-hari, serta memberikan layanan kepada masyarakat dan bangsa,” ujarnya.

Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini, lanjutnya, pihaknya mengingatkan bahwa tantangan terbesar saat ini adalah melakukan transformasi bisnis dari energi fosil menuju energi baru terbarukan.

“Dalam transformasi tersebut, selain didasari asas Pancasila, kita tetap harus berlandaskan pada tata nilai AKHLAK,” kata Edy.

Tema Hari Lahir Pancasila 2023 "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global", disebutnya sejalan dengan visi Pertamina menjadi Perusahaan Energi Kelas Dunia. Dalam empat tahun terakhir tetap berada di Global Fortune 500 company dan posisinya terus meningkat.

“Saat ini Pertamina di urutan 223, naik 64 peringkat dari tahun sebelumnya,” ucap Edy. 

Ditambahkan Edy, Pertamina juga mengadopsi ukuran kinerja global yaitu Environmental, Social, Governance (ESG) dan menempati peringkat kedua dunia kategori industri integrated oil dan gas yang menjadi pencapaian luar biasa.

“Ini adalah kerja keras kita semua, karena setiap elemen berkontribusi agar Pertamina menjadi Perusahaan Kelas Dunia,” tuturnya.

Sementara itu, upacara di lapangan Donan di depan Head Office (HO) RU IV ini diikuti Senior Manager Operation and Manufacturing (SMOM) Hermawan Budiantoro, tim manajemen, dan Perwira PT KPI RU IV Cilacap.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut