get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Diduga Dibobol Hacker Uang Rp167 Juta Nasabah Bank di Purwokerto Raib, OJK Buka Ruang Pengaduan

Sabtu, 17 Juni 2023 | 10:03 WIB
header img
Diduga Dibobol Hacker, Uang Rp 167 Juta Nasabah bank di Purwokerto Raib, OJK Buka Ruang Pengaduan. Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Tumbras Burhani, nasabah salah satu bank di Purwokerto yang kehilangan uang sebesar Rp167 juta lewat aplikasi m-Banking mengaku belum mendapatkan hasil investigasi dari pihak terkait. Ia diduga menjadi korban peretasan atau hacking yang dilakukan hacker.

"Belum (dapat hasil investigasi), Semoga bisa balik (uang yang hilang), setidaknya buat pelajaran nasabah lain," kata Tumbras Burhani, warga Karanglewas, Kabupaten Banyumas saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Sabtu (17/6/2023).

Sementara itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto angkat bicara terkait kasus dugaan peretasan yang dilakukan hacker ini, di mana berdasarkan informasi yang diterima OJK, bahwa kasus hilangnya dana nasabah bank tersebut diselesaikan oleh kedua belah pihak. Pihak bank juga telah menjelaskan kepada nasabah akan permasalahan tersebut di kantor Bank.

Hal ini disampaikan Juliando Simarmata, Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen, OJK Purwokerto, saat dikonfirmasi terpisah.

"Terkait dengan apakah dikembalikan atau tidak, tergantung dari hasil investigasi pihak bank, apakah kelalaian dari pihak konsumen atau pihak bank. Dan dari informasi yang kami dapat, hasil investigasi tersebut sudah dijelaskan pihak bank kepada pihak konsumen," ujar Juliando.

Lanjut Juliando, jika dalam kasus ini konsumen masih merasa keberatan, pihak OJK Purwokerto siap menerima pengaduan dari konsumen yang kehilangan uang. "Dalam hal konsumen masih berkeberatan, dapat mengajukan pengaduan ke OJK," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut