get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Gelar Sapa Pagi pada Peserta Pengajuan Klaim

Meninggal Saat Latihan, Atlet Gantole Banyumas Dapat Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan

Rabu, 05 Juli 2023 | 08:17 WIB
header img
BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Purwokerto, menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris almarhum Supriyanto yang merupakan salah satu atlet gantole Banyumas. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Purwokerto, menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris almarhum Supriyanto yang merupakan salah satu atlet gantole Banyumas. Almarhum meninggal dunia karena kecelakaan saat melaksanakan latihan di Bandara SAC Banjaranyar. 

Almarhum terdaftar sebagai peserta sejak tanggal 12 Mei 2023, pada tanggal 29 Mei 2023 almarhum mengalami kecelakaan pada saat sedang berlatih Gantole untuk persiapan lomba PORProv di Bulan Agustus 2023 dan sempat dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Margono Geriarti selama 1 minggu, dan pada tanggal 3 Juni 2023 meninggal dunia.

Santunan diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjan Purwokerto Antony Sugiarto kepada Ketua KONI Banyumas Bambang Setiawan bersama jajarannya Selasa (4/7/2023) di KONI Banyumas.

Perlindungan jaminan sosial yang diberikan kepada ahli waris Supriyanto selaras dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 pasal 100 tentang Keolahragaan yang menyebutkan bahwa seluruh olahragawan dan pelaku olahraga diberikan perlindungan program jaminan sosial.

Mengingat risiko kecelakaan yang mungkin terjadi kepada pelaku olahraga terhitung sangat tinggi, pemerintah terus berupaya untuk memberikan perlindungan melalui program jaminan sosial BPJamsostek.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut