get app
inews
Aa Read Next : Kemensos Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kebumen, Bentuk Kampung Siaga Bencana

200 Penyandang Disabilitas di Kebumen Peroleh Bantuan dari Kemensos

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 07:21 WIB
header img
Sebanyak 200 penyandang disabilitas dari 26 kecamatan di Kabupaten Kebumen menerima bantuan atensi disabilitas dari Kementerian Sosial dan Pemkab Kebumen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Sebanyak 200 penyandang disabilitas dari 26 kecamatan di Kabupaten Kebumen menerima bantuan atensi disabilitas dari Kementerian Sosial (Kemensos) bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial P3A) Kabupaten Kebumen.

Penyaluran bantuan atensi disabilitas dari Kementerian Sosial RI dilakukan melalui Sentra Satria Baturraden dalam dua hari, yaitu Kamis (3/8/2023) di Pendopo Kecamatan Kutowinangun, dan Jumat (4/8/2023) di Pendopo Kecamatan Karanganyar.

Secara simbolis, bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, di Pendopo Kecamatan Kutowinangun. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kebumen, Iin Windarti, Kepala Dinas Sosial P3A, Dwi Suliyanto, Kepala Sentra Satria Baturraden, Darmanto, serta seluruh Camat di Kebumen.

Bupati menyampaikan harapannya agar bantuan dari Kemensos ini dapat membantu penyandang disabilitas dalam mencapai kehidupan yang layak serta memberikan aksesibilitas dan meningkatkan produktivitas melalui usaha ekonomi produktif.

"Dengan begitu, fungsi sosial penyandang disabilitas akan semakin baik dan mereka dapat berpartisipasi aktif dalam kehidupan masyarakat. Ini adalah harapan kita bersama," ujar Bupati.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut