get app
inews
Aa Read Next : Kemensos Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kebumen, Bentuk Kampung Siaga Bencana

200 Penyandang Disabilitas di Kebumen Peroleh Bantuan dari Kemensos

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 07:21 WIB
header img
Sebanyak 200 penyandang disabilitas dari 26 kecamatan di Kabupaten Kebumen menerima bantuan atensi disabilitas dari Kementerian Sosial dan Pemkab Kebumen. (Foto: Istimewa)

Bupati menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan untuk kaum disabilitas cukup banyak, termasuk paket sembako dalam jumlah yang signifikan, peralatan pertukangan, alat bantu kesehatan, sepeda motor roda tiga, dan berbagai bantuan lainnya.

"Alhamdulillah, bantuan ini merupakan bentuk nyata perhatian negara terhadap mereka. Ketika mereka tersenyum, kita pun ikut bahagia," tambahnya.

Anggaran bantuan Atensi Disabilitas di Kabupaten Kebumen mencapai Rp408.445.750, yang bersumber dari DIPA Kementerian Sosial, dengan rincian untuk pemenuhan kehidupan layak sebesar Rp200.000.000, alat bantu disabilitas sebesar Rp95.000.000, dana untuk kewirausahaan sebesar Rp79.872.250, dan sebesar Rp32.874.500 untuk Motor Roda Tiga.

"Bersama ini, kami dari pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, dan semoga bantuan yang diterima dari Kemensos bermanfaat bagi para penerima dan keluarganya," harap Bupati. 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut