get app
inews
Aa Read Next : Kilang RU IV dan Pemkab Cilacap Teken Kerjasama Pembangunan Daerah 

Cilacap Punya Dokumen Rencana Kontingensi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 08:34 WIB
header img
Pemkab Cilacap menyelenggarakan acara sosialisasi Dokumen Rencana Kontingensi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami untuk para pemangku kepentingan, pada hari Kamis (3/8/2023).

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Pemkab Cilacap menyelenggarakan acara sosialisasi Dokumen Rencana Kontingensi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami untuk para pemangku kepentingan, Kamis (3/8/2023). 

Tujuannya memperkenalkan dan mengedukasi dokumen tersebut sebagai panduan dalam menghadapi darurat bencana.

Dengan pemahaman yang baik dari masyarakat, tanggap darurat terhadap bencana dapat dijalankan dengan cepat dan efektif, serta menjadi dasar untuk menggerakkan berbagai sumber daya dari berbagai pihak. 

Acara sosialisasi ini berlangsung di Hotel @Hom Premiere Cilacap dan dibuka oleh Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Bidang Ekonomi dan Pembangunan, M. Wijaya, yang mewakili Penjabat Bupati Cilacap.

Turut hadir dalam acara ini Direktur Pemulihan Sosial Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Kedeputian Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Eny Supartini, Anggota Komisi VIII DPR RI, Wastam, perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah, dan Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kabupaten Cilacap, Erna Suharyanti.

Dalam sambutannya, Direktur Pemulihan Sosial Ekonomi dan SDA Kedeputian Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Eny Supartini, berharap dokumen ini akan menjadi komitmen bersama dalam menjaga keselamatan dan menyelamatkan masyarakat yang terancam oleh gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Cilacap.

"Perlu adanya panduan yang jelas, termasuk dalam dokumen rencana kontingensi, agar berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lembaga teknis dapat bekerja secara maksimal saat menghadapi situasi darurat,”jelas Eny.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut