get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Pre Event Java Blues And Roots Music Festival Sambangi Purwokerto, Jadi Magnet Borobudur Highland

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 23:18 WIB
header img
Java Bluse menggelar Pre Event Java Blues and Roots Music Festival 2023 di UKM Master UIN Saizu Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (18/8/2023) malam. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Untuk mensukseskan kegiatan Java Blues and Roots Music Festival yang akan dilaksanakan di kawasan Borobudur Highland pada Sabtu 23 September 2023 mendatang. Java Blues melaksanakan Pre Event Java Blues and Roots Music Festival 2023 di UKM Master UIN Saizu Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (18/8/2023) malam.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB), Agustin Peranginangin mengatakan jika Pre Event Java Blues and Roots Music Festival 2023 yang digelar di Kota Purwokerto ini merupakan rangkaian kedua dari kegiatan Pre Event Java Blues and Roots Music Festival yang sebelumnya telah dilaksanakan di Jogjatorium pada Jumat, (11/8) lalu di Yogyakarta. 

Nantinya, lanjut Agustin, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan rangkaian Java blues and roots music festival dengan Pre Event ketiga di Kota Purworejo pada 25 Agustus 2023.

"Badan Pelaksana Otorita Borbudur (BPOB) menyelenggarakan Blues and roots music Festival 2023 untuk menciptakan Event Music Tourism baru di Kawasan Otoritatif, sehingga akan menarik minat wisatawan untuk datang ke Borobudur Highland," kata Agustin di Purwokerto.

Agustin berharap event ini bisa menjadi magnet wisata baru bagi para wisatawan di kawasan pariwisata Borobudur dan sebagai wujud kolaborasi dengan komunitas. "Pagelaran ini menjadi salah satu upaya kami untuk mempromosi kawasan Borobudur Highland ke masyarakat luas," jelas Agustin.

Menurut Kapala Divisi Pemasaran Mancanegara Badan Otorita Borobudur, Putut Bayu Santiko mengatakan jika Java Blues and Roots Music Festival 2023 merupakan sebuah konsep konser musik blues camp di wilayah Borobudur Highland yang merupakan zona otoritatif Badan Otorita Borobudur. Pemilihan Purwokerto sebagai kota kedua dalam road show pre event ini karena ekosistem blues di kota Purwokerto cukup kuat dan konsisten.

"Purwokerto kami pilih, karena di sini ekosistem blues cukup kuat, cukup konsisten, dan terus menggelar beberapa event-event blues seperti blues summit dari mulai 2015 sampai 2023. Artinya ekosistem blues musik di Purwokerto cukup baik dan di sini komunitasnya cukup ramah. Apalagi komunitas blues di Purwokerto sudah berdiri mulai dari tahun 2001," ujar Putut Bayu Santiko.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut