get app
inews
Aa Read Next : Reuni Akbar UIN SAIZU Hadirkan Padi Reborn dan Job Fair

Wadahi Industri Kreatif dan Hiburan di Jawa Tengah, Breeze Gandeng Influencer Hingga Live E-Commerce

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 20:58 WIB
header img
Breeze yang berada di bawah naungan Hash Entertainment mendirikan wadah untuk pelaku industri kreatif dan hiburan di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu (19/8/2023). Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Industri kreatif terus tumbuh seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat. Untuk mewadahi para pelaku industri kreatif dan hiburan, Breeze yang berada di bawah naungan Hash Entertainment mendirikan wadah untuk pelaku industri kreatif dan hiburan di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu (19/8/2023).

"Usaha kita bergerak di bidang digital entertainment, fokusnya dari marketing, e-commerce entertainment, influencer," kata Founder Hash Entertainment Indonesia, Je Radite kepada wartawan di Purwokerto.

Menurut dia, brand launching Breeze berdekatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78, sambil menggelar lomba-lomba bersama teman komunitas dengan tujuan mengumpulkan temen-temen kreatif di Purwokerto untuk menjadi satu wadah.

Ia juga mengungkapkan jika potensi Kota Purwokerto secara budaya sangat menarik, apalagi beberapa budaya sangat menonjol untuk dijadikan bahan daya tarik dibidang entertainment. 

Breeze, sebagai sebuah perusahaan hiburan yang dinamis, tergerak untuk merangkul berbagai aspek, termasuk live e-commerce, keterlibatan influencer, dan acara-acara menarik. Breeze yang didirikan oleh Novarurozaq Nur, Yasinta Setiawati, dan Firda Rumpoko, ingin mengangkat lanskap hiburan di Jawa Tengah menuju tingkatan yang belum pernah tercapai sebelumnya. Sebagai kekuatan pendorong di balik pengalaman hiburan inovatif, Breeze siap untuk memetakan kembali bagaimana audiens terlibat dengan live commerce dan acara interaktif.

"Purwokerto dan budayanya secara general memiliki daya tarik tersebut dan potensinya secara komunitas mungkin yang secara umum di Indonesia memang tidak cukup terwadahi. Misal contoh komunitas K-Pop, gamers. Beberapa untuk game di Purwokerto cukup banyak dan ada yang ke tingkat nasional, tapi secara lokal tidak terangkat, nah ini yang aku rasa mungkin perlu di bangun agar temen temen bisa happy bareng atas keberhasilannya," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut