get app
inews
Aa Read Next : Jelang Nataru, Bupati Cantik Jamin Keamanan di Purbalingga

Bupati Cantik Ikut Terbang Perdana Feeder Umrah dari Bandara JB Soedirman

Minggu, 27 Agustus 2023 | 08:09 WIB
header img
Operasional Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman sebagai penyedia layanan penerbangan umrah telah dimulai. (Foto: Istimewa)

"Kami yakin bahwa langkah penerbangan umrah dari Bandara JB Soedirman ini akan memberikan kesejahteraan yang luar biasa bagi masyarakat Jawa Tengah, terutama di wilayah Banyumas Raya," ujar Bupati.


Pemberangkatan jemaah umrah dari Bandara JB Soedirman. (Foto: Istimewa)
 
Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Putu Eka Cahyadi, mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam mengoptimalkan Bandara JB Soedirman. Menurutnya, penerbangan perdana feeder umrah telah sesuai dengan rencana yang telah disiapkan selama kurang lebih 2 bulan.

"Kami bersyukur bahwa kolaborasi ini memungkinkan pelaksanaan penerbangan perdana feeder umrah dari Bandara JB Soedirman menuju Halim Perdana Kusuma dan selanjutnya ke Jeddah," kata Putu.

Putu juga menyoroti potensi besar jamaah umrah di wilayah Banyumas Raya, yang menjadi segmen baru dalam industri umrah. Ia berharap sinergi yang telah terbentuk dapat terus berkembang.

"Kami berharap semakin banyak jamaah yang menggunakan layanan ini, yang pada akhirnya akan meningkatkan ekonomi dan pariwisata di wilayah tersebut," tambahnya.

Putu menyampaikan bahwa Kementerian Perhubungan akan terus mendorong agar tidak hanya maskapai Citilink yang melayani rute ini, tetapi juga maskapai lain. "Kami berharap perjalanan ibadah umrah berjalan lancar, dan semoga jamaah kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan penuh berkah," tutur Putu.

Bupati Purbalingga dan suaminya turut serta dalam penerbangan perdana feeder umrah melalui Bandara JB Soedirman.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut