get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

Respon Bencana Kekeringan, Kilang Cilacap Salurkan 20.000 Liter Air Bersih

Senin, 18 September 2023 | 16:24 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU Cilacap menyalurkan bantuan 20.000 liter air bersih sebagai upaya penanganan bencana kekeringan. (Foto: dok Kilang Cilacap)

CILACAP, iNews.id - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU Cilacap menyalurkan bantuan 20.000 liter air bersih yang diserahkan secara simbolis di halaman Head Office (HO) PT KPI RU IV, Kamis (14/9/2023). Koordinator Relawan Respon Bencana PT KPI RU IV Cilacap Sunaryo Adi Putra mengatakan, kegiatan ini merupakan donasi berbagai unsur organisasi maupun lembaga internal perusahaan.

“Terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan ini. Tahap awal ini terkumpul Rp20 juta yang langsung kami belanjakan pengadaan air bersih bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap,” tuturnya.

Adi menuturkan, sejumlah organisasi dan lembaga yang terlibat dalam Tim Respon Bencana ini antara lain, yaitu Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijayakusuma (SPP PWK), Persatuan Wanita Patra (PWP), Relawan Pertamina Peduli (Relpi), Baituzzakah Pertamina (Bazma), Badan Dakwah Islam (BDI), Badan Koordinasi Umat Kristiani (Bakor Umkris), dan Koperasi Pekerja Pertamina (Kopama).

“Tim ini selalu respon cepat di setiap ada peristiwa bencana, baik di Kabupaten Cilacap maupun yang berstatus bencana nasional,” ujarnya.

Senior Manager Operations and Manufacturing (SMOM) PT KPI RU IV Hermawan Budiantoro dalam sambutan pelepasan tim respon bencana menegaskan bahwa penanganan bencana kekeringan tidak mungkin diserahkan sepenuhnya pada unsur pemerintah.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut