get app
inews
Aa Read Next : Akhir Kisah Cinta Pernikahan Beda Usia 55 Tahun, Selamet Setia Rawat Nenek Rohaya Hingga Meninggal

Dilarang Tertawa Saat Pernikahan di Rusia, Pakai Sepatu Juga Tak Diizinkan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:01 WIB
header img
Dilarang tertawa saat pernikahan diterapkan di  wilayah Rostov, Rusia selatan. Pihak berwenang telah melarang orang yang hadir untuk tertawa.(Foto: Red Kalinka)

MOSKOW,iNews.id - Dilarang tertawa saat pernikahan diterapkan di  wilayah Rostov, Rusia selatan. Pihak berwenang telah melarang orang yang hadir untuk tertawa pada upacara pernikahan sipil. 

Keputusan baru, yang mulai berlaku pada hari Senin, juga melarang minum alkohol dan menata ulang perabotan di kantor catatan nikah. 

Seperti dilaporkan The Moscow Times, Selasa (18/1/2022), aturan ini juga menetapkan bahwa upacara pernikahan sipil harus diadakan di aula upacara pada waktu dan tanggal yang telah diatur sebelumnya — tidak lebih dari 40 menit — dengan bendera dan lambang Rusia hadir. Selain tertawa, percakapan keras dan seruan juga dilarang secara eksplisit. 

Semua yang hadir juga dilarang mengenakan sepatu dan pakaian luar yang kotor atau membawa tas dan ransel besar. 

“Ya, pernikahan adalah kesempatan yang menyenangkan, tetapi Anda tidak boleh terbawa suasana. Dibolehkan untuk tersenyum, tetapi tidak ada yang lucu dalam upacara itu — ini adalah acara yang khusyuk dan lembut,” Olga Isaenko, yang mengepalai kantor pendaftaran wilayah Rostov. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut