get app
inews
Aa Read Next : Risiko Nelayan di Cilacap Tinggi, Pertamina Serahkan Perahu Rescue 

Untuk Mencegah Terorisme dan Radikalisme, BNPT Sosialisasi di Kilang Cilacap

Minggu, 01 Oktober 2023 | 10:54 WIB
header img
Untuk memperkuat kesadaran kebangsaan para pekerja, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap adakan sosialisasi cegah terorisme dan radikalisme. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Untuk memperkuat kesadaran kebangsaan para pekerja, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap mengadakan sosialisasi mengenai "Pencegahan Tindak Pidana Terorisme dan Radikalisme". 

Acara ini dihadiri oleh General Manager (GM) RU IV, Edy Januari Utama, serta manajemen RU IV dan Perwira Pertiwi Pertamina dari Gedung Patra Graha Cilacap pekan lalu.

Program ini diinisiasi sebagai tindak lanjut dari penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait upaya pencegahan terorisme di lingkungan perusahaan milik negara, termasuk Pertamina.

Menurut Edy, sosialisasi ini dilakukan dari kantor pusat dan semua Refinery Unit PT KPI. RU IV Cilacap menjadi tempat pertama pelaksanaan program yang berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 25 hingga 27 September. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kebangsaan para Perwira untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran paham terorisme dan radikalisme di perusahaan," ungkapnya.

Sebagai salah satu objek vital nasional, Kilang Pertamina RU IV Cilacap rentan terhadap tindak pidana terorisme dan radikalisme. Oleh karena itu, para pekerja RU IV diharapkan dapat ikut berperan dalam menjaga agar kilang tetap beroperasi dengan aman, andal, efisien, ramah lingkungan, dan menguntungkan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut