get app
inews
Aa Read Next : Nelayan Hilang Usai Kapal Dihantam Ombak di Perairan Nusakambangan Ditemukan Meninggal Dunia

Napi Lapas Nusakambangan Dilatih Pembuatan Pupuk Organik

Kamis, 19 Oktober 2023 | 08:25 WIB
header img
Badan Dakwah Islam (BDI) PT KPI RU IV Cilacap kembali menggelar pelatihan pembuatan pupuk organik bagi warga binaan Lapas Kembangkuning, Nusakambangan. (Foto: Istimewa)

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Lapas Kembangkuning, Pamuji Setyo Wibowo, mengapresiasi kepedulian BDI RU IV melalui program-program yang secara rutin diadakan di lapas. 

"Kami sangat berterima kasih atas pelatihan seperti ini yang sangat bermanfaat bagi warga binaan. Terutama setelah mereka bebas, peningkatan keterampilan dalam pembuatan pupuk organik sangat penting," ungkapnya.

Salah satu peserta, Deni Setia Maharwan, merasa senang dengan inisiatif BDI RU IV untuk mengadakan pelatihan ini kembali. 

"Bagi kami, kegiatan seperti ini memiliki nilai yang sangat penting dan tentu akan membekali kami untuk menghadapi kehidupan di masyarakat setelah bebas. Kami mengucapkan terima kasih kepada BDI dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini," ujarnya.

Pelatihan ini melibatkan Ustaz Mauludin sebagai pemateri, dengan dukungan dari dai BDI RU IV yang bertindak sebagai pembina lapas Nusakambangan, yaitu Ustaz Hasan Makarim. 

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 narapidana di Lapas Kembangkuning, dan diselenggarakan di Masjid Al Ikhlas, komplek lapas.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut