get app
inews
Aa Read Next : Nelayan Hilang Usai Kapal Dihantam Ombak di Perairan Nusakambangan Ditemukan Meninggal Dunia

Napi Lapas Nusakambangan Dilatih Pembuatan Pupuk Organik

Kamis, 19 Oktober 2023 | 08:25 WIB
header img
Badan Dakwah Islam (BDI) PT KPI RU IV Cilacap kembali menggelar pelatihan pembuatan pupuk organik bagi warga binaan Lapas Kembangkuning, Nusakambangan. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Badan Dakwah Islam (BDI) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap kembali menggelar pelatihan pembuatan pupuk organik bagi warga binaan Lapas Kembangkuning, Nusakambangan, pekan lalu.

Program ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang telah dilaksanakan pada bulan Februari 2023.

Wakil Ketua Umum BDI RU IV Cilacap, Agus Rahmat Jamal, menyatakan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk nyata kepedulian perusahaan melalui organisasi BDI terhadap warga binaan di Lapas Kembangkuning, yang selama ini menjadi perhatian BDI. 

"Ini adalah salah satu dari beberapa program kami di Lapas Kembangkuning yang selalu berjalan dengan sinergi," katanya.

Agus menjelaskan bahwa pemilihan program pelatihan pembuatan pupuk organik ini dipilih karena dapat diterapkan dengan mudah dan ekonomis menggunakan bahan yang tersedia di sekitar. 

"Kami berharap pelatihan ini akan memberikan manfaat dengan meningkatkan aktivitas di lapas dan diharapkan dapat berguna ketika mereka kembali ke masyarakat setelah bebas, karena memiliki potensi nilai ekonomi dari keterampilan ini," tambah Agus.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut