get app
inews
Aa Read Next : PT Pertamina Borong 6 Best Community Program di Vietnam

Banyumas Kembali Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2023

Jum'at, 22 Desember 2023 | 11:05 WIB
header img
Pemkab Banyumas berhasil meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2023, dalam ajang yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Jateng. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Pemkab Banyumas berhasil meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2023, dalam ajang yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Tengah. 

Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, secara langsung menerima penghargaan tersebut pada Kamis (21/12/2023) malam di Rama Shinta Ballroom Patra Semarang Hotel & Convention.

Banyumas meraih penghargaan dalam kategori Badan Publik Pemerintah Kabupaten/Kota dengan predikat Informatif dan meraih nilai sebesar 98,92. Pencapaian penghargaan ini menandakan bahwa Kabupaten Banyumas berhasil mempertahankan predikat Informatif selama tiga tahun berturut-turut.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, Indra Ashoka Mahendrayana, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya penghargaan KIP adalah untuk menunjukkan kredibilitas penilaian, menilai kinerja badan publik, dan mengevaluasi kebijakan informasi publik sebagai dasar untuk perbaikan ke depan.

"Harapannya, penghargaan ini dapat menjadi umpan balik dan solusi untuk perencanaan informasi publik yang lebih baik, memberikan manfaat yang tinggi bagi masyarakat luas," lanjutnya.

Sementara itu, Komisioner Bidang Kelembagaan Komisi Informasi Pusat, Handoko Agung Saputro, menegaskan bahwa monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi bukan hanya seremonial, penilaian, atau pemeringkatan semata, melainkan lebih pada sejauh mana Badan Publik patuh terhadap standar pelayanan informasi publik menuju keterbukaan informasi publik.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut