get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Sadis, Perkosa Korban Setelah Membunuh, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Jum'at, 05 Januari 2024 | 17:41 WIB
header img
Satreskrim Polresta Banyumas berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana terhadap seorang perempuan di Tobong Bata, Pliken, Kembaran. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banyumas berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana terhadap seorang perempuan di Tobong Bata, Pliken, Kembaran.

"Pengungkapan kasus ini bermula dari adanya laporan masyarakat yang menemukan jasad seorang perempuan di lokasi pembuatan bata, Desa Pliken, Kecamatan Kembaran, Banyumas pada Selasa, 26 Desember 2023,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Andryansyah Rithas Hasibuan, Jumat (5/1/2024).

Dia menyatakan bahwa laporan tersebut direspon oleh Satreskrim Polresta Banyumas dengan melakukan kunjungan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), diikuti dengan proses olah TKP, penyelidikan, dan penyidikan.

Dari hasil olah TKP, korban yang ditemukan dalam kondisi setengah telanjang diperkirakan berusia sekitar 21 tahun, dengan luka-luka di beberapa bagian tubuhnya.

Selain itu, pihak berwenang juga meminta keterangan dari beberapa saksi, termasuk warga yang diduga keluarga korban. Berdasarkan pencocokan data, korban diidentifikasi sebagai Tri Iluh Lentari (21), juga dikenal sebagai Tari, warga Desa Sumbang RT 01/RW 04, Kecamatan Sumbang, Banyumas.

"Kemudian, kami melakukan autopsi terhadap korban dan menyimpulkan bahwa kematian korban disebabkan oleh tindak kekerasan, baik secara fisik maupun seksual," kata Kasatreskrim.

Menurutnya, hasil penyelidikan akhirnya membawa pada penangkapan seorang pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan di Kecamatan Kalibagor, Banyumas, pada hari Minggu (31/12) sekitar pukul 17.00 WIB.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut