get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

Kilang Cilacap Peringati Bulan K3 2024, Bersinergi Wujudkan Refining Sustainability

Jum'at, 26 Januari 2024 | 15:47 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap peringati Bulan K3 2024 yang diisi dengan berbagai kegiatan berupa pelatihan dan perlombaan. (Foto: dok Kilang Pertamina Cilacap)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id -  Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2024 menjadi momentum melakukan koordinasi sinergi dan kolaborasi untuk meningkatkan budaya K3 di setiap kesempatan. Hal itu disampaikan oleh GM PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap Edy Januari Utama saat memimpin upacara Bulan K3 di lapangan Head Office RU IV Cilacap, Kamis (25/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Edy membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah yang menyebutkan salah satu kunci penting pembangunan ekosistem ketenagakerjaan unggul adalah membangun budaya K3 yang baik.

“Dengan budaya K3 yang unggul, angka kecelakaan kerja dan panyakit akibat kerja dapat ditekan sehingga diharapkan mampu meningkatkan produktivitas kerja,” ujarnya.

Di tingkat internasional, lanjut Edy, Indonesia berkomitmen mewujudkan pekerjaan layak dan memainkan peran penting. Hal ini untuk memastikan bahwa persoalan ketenagakerjaan masuk dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut