get app
inews
Aa Read Next : Presiden Pastikan BLT Minyak Goreng dan PKH Cair Sebelum Lebaran

Cair, BLT Dana Desa di Purbalingga 

Rabu, 23 Februari 2022 | 08:17 WIB
header img
Bupati Purbalingga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai yang anggarannya berasal dari Dana Desa (BLT DD) secara serentak se-Kecamatan Bojongsari

PURBALINGGA, iNews.id - Bupati Purbalingga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai yang anggarannya berasal dari Dana Desa (BLT DD) secara serentak se-Kecamatan Bojongsari, di aula kecamatan setempat, Selasa (22/02/2022). BLT DD yang diberikan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) seKecamatan Bojongsari senilai Rp. 6.238.800.000 diperuntukkan bagi 1.733 (KPM).

Camat Bojongsari Sugeng Riyadi mengatakan, pembagian BLT DD pada hari ini untuk pencairan bulan Januari dan Februari 2022 senilai Rp. 1.039.800.000. Masing-masing KPM mendapatkan Rp. 300.000 tiap bulannya, sehingga mereka menerima Rp. 600.000/KPM. Pembagian serentak dan launching dilakukan oleh bupati secara zoom dipusatkan di aula Kecamatan Bojongsari, sedangkan 13 desa mengikuti secara virtual dari balai desa masing-masing.

“Pembagian BLT DD di 13 desa dilakukan secara serentak melalui zoom, sehingga kegiatan di 13 desa dapat kami pantau dan monitor dari Pendopo Kecamatan Bojongsari. Harapannya BLT DD ini sedikit bisa menopang serta bermanfaat untuk kehidupan masyarakat di Kecamatan Bojongsari,” tuturnya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang hadir di aula Kecamatan Bojongsari menjelaskan, pembagian BLT DD yang dilakukan secara serentak pada hari ini merupakan inisiasi dari Camat dan para kepala desa. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut