get app
inews
Aa Read Next : Lagi Rapat Anggota Parlemen Ukraina Ledakan 3 Granat Tangan, 26 Politikus Langsung Tumbang

Rusia Gunakan Rudal Presisi Hancurkan Fasilitas Militer Ukraina

Kamis, 24 Februari 2022 | 13:46 WIB
header img
Rusia menggunakan rudal-rudal presisi untuk menghancurkan fasilitas militer Ukraina pada Kamis (24/2/2022). (Foto: Sputnik)

MOSKOW,iNews.id –  Rusia menggunakan rudal-rudal presisi untuk menghancurkan fasilitas militer Ukraina pada Kamis (24/2/2022) yang disebut  Presiden Vladimir Putin sebagai operasi khusus militer di Ukraina. 

Kiev mengakatan bahwa Moskow telah melancarkan invasi skala penuh dan mengumumkan status darurat militer di seluruh Ukraina.

"Infrastruktur militer Ukraina, fasilitas pertahanan udara, lapangan udara militer, dan angkatan udara sedang dinetralisir oleh senjata presisi tinggi," kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan yang dilansir Sputnik.

Militer mengatakan bahwa Rusia tidak menyerang kota-kota Ukraina, bertentangan dengan klaim yang beredar di sejumlah media. Pernyataan itu juga mengatakan bahwa warga sipil Ukraina tidak berada dalam bahaya.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengkonfirmasi bahwa situs militer Ukraina sedang diserang. Berbicara dalam pidato video di media sosialnya, Zelensky mengumumkan darurat militer di negara itu.

Dia meminta warga Ukraina untuk tetap tenang dan sebaiknya tidak meninggalkan rumah mereka. Dia mengatakan Ukraina "kuat" dan akan "mengalahkan siapa pun".

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut