get app
inews
Aa Read Next : Kabar Gembira untuk para Mahasiswa, Pemerintah Akhirnya Batalkan Kenaikan Uang Kuliah Tunggal

RU IV Cilacap Adakan Sosialisasi Pemadaman Kebakaran di Kampus UNAIC

Rabu, 17 Juli 2024 | 08:29 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menggelar sosialisasi bagi kalangan mahasiswa dalam program Firefighters Goes to Campus. (Foto: Istimewa)

Wakil Rektor II UNAIC, Yuni Sapto Edhi Rahayu, dalam tanggapannya mengapresiasi kepedulian Kilang Pertamina Cilacap yang memilih kampusnya sebagai lokasi sosialisasi. “Kami sangat berterima kasih mendapatkan kesempatan berharga, belajar bersama penanganan kebakaran,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan pelatihan satu hari ini bisa meningkatkan pengetahuan peserta dan memunculkan keberanian karena bekal ilmu yang diperoleh. “Minimal ketika terjadi suatu insiden kebakaran, teman-teman tahu hal pertama yang harus dilakukan dan menggunakan peralatan apa untuk penanganannya,” imbuh Yuni Sapto.

Setelah pemaparan di aula kampus, kegiatan dilanjutkan dengan praktik langsung pemadaman api ringan menggunakan dua metode, yaitu pemadaman kebakaran dengan karung goni yang sudah dibasahi dan pemadaman menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Linda, mahasiswi semester 2 UNAIC, menyambut positif kegiatan pelatihan dan praktik langsung pemadaman kebakaran ini. “Acaranya bagus dan sangat bermanfaat untuk kami. Tentu jadi bertambah ilmu tentang upaya pemadaman kebakaran, terutama ketika di rumah,” ucapnya.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut