get app
inews
Aa Read Next : Ada Upaya Penggiringan, Para Pedagang Tolak Dipindah ke Pasar Tumenggungan

Konser Jamrud Ramaikan Pameran TP PKK dan UMKM, Ini Kegiatan Pesta Rakyat Kebumen

Kamis, 22 Agustus 2024 | 21:56 WIB
header img
Konser Jamrud Ramaikan Pameran Hasil Kegiatan TP PKK dan UMKM, Ini Kegiatan Pesta Rakyat Kebumen. Foto: Ist

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen bakal menggelar event Pesta Rakyat Kebumen (Perak) selama tiga hari, mulai 23-25 Agustus 2024 di Alun-alun Pancasila Kebumen. Pembukaan Pesta Rakyat Kebumen akan dilakukan pada Jumat (23/8) malam.

Sri Kuntarti, Ketua Penyelenggara Perak mengatakan jika event ini adalah inisiasi dari Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang terus mendongkrak perekonomian dan kreatifitas masyarakat, seperti pada event Kebumen International Expo (KIE).

Dalam kegiatan yang bertemakan PKK Peduli UMKM. Selain digelar pameran, Perak juga menggelar Kebumen Bersholawat, hiburan konser musik dengan menghadirkan Jamrud dan tari-tarian daerah. 

"Waktu pelaksanaannya pun lebih singkat dibanding KIE, yaitu hanya tiga hari, dan akan dibuka pada Jumat malam 23 Agustus 2024," kata Sri Kuntarti, dalam keterangannya, Kamis (22/8/2024).

Menurut Sri, kegiatan Perak akan dimulai pada Jumat (23/8) pagi dengan acara seminar UMKM di Pendopo Kabumian. Setelah itu, pada siang harinya akan ada tarian tradisional seperti Ebeg, dan opening yang akan dilaksanakan pada Jumat malam, diantaranya dengan acara Sholawatan bareng KH. Mustafid, dari Pemalang, dan Gus Johan Amru.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut