get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mohammad Jamaludin, Pengelola PLTH Desa Terpencil untuk Kemandirian Energi

Kilang Pertamina Cilacap Kick Off Program Pertiwi RU IV, Komitmen untuk Perempuan dan Inklusivitas

Kamis, 26 September 2024 | 08:39 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap memulai program Pertiwi dengan acara kick-off yang dilaksanakan di Gedung Patra Graha. (Foto: Istimewa)

GM KPI RU IV, Wahyu Sulistyo Wibowo, menyambut baik inisiatif Pertiwi dan menekankan pentingnya inklusivitas, keberagaman, kesetaraan, serta pemberdayaan perempuan dalam lingkungan kerja. 

“Sejarah telah menunjukkan bahwa peran perempuan sangat penting dalam membangun peradaban. Dengan hadirnya Pertiwi di RU IV, diharapkan semakin memperkuat peran strategis dalam mendukung visi perusahaan,” tegas Wahyu.

Program Pertiwi RU IV diharapkan mampu mendorong pertumbuhan budaya kerja yang lebih memberdayakan. 

“Paparan profil dan program dari Ketua Pertiwi, Ibu Diana, menunjukkan pentingnya peran perempuan di lingkungan RU IV,” tambah Wahyu.

Kick-off program Pertiwi RU IV ditandai dengan pemukulan gong oleh GM Wahyu Sulistyo Wibowo, didampingi oleh Senior Manager Operation & Manufacturing (SMOM), Hermawan Budiantoro; Ketua Pertiwi RU IV, Diana Suciati bersama timnya; Plt. Ketua Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijayakusuma (SPP PWK), Dwi Jatmoko, serta pendiri Komunitas Mom’s Go Green, Darupi.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi berbagi tentang Kesadaran Kesehatan Mental dengan tema "Pursue to Happiness" yang dipandu oleh Psikolog Intan Erlita. Sesi ini menekankan pentingnya menjaga kesehatan mental, terutama dalam mengelola Kilang Cilacap yang merupakan kilang terbesar di Indonesia.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut