get app
inews
Aa Read Next : Buka Puasa Rendah Kalori dengan Resep Takjil Choco Mousse, Cocok Untuk Diet

Bakal Enak Jadi Menu Puasa, Ini Cara Buat Gulai Daging ala Gultik

Jum'at, 25 Maret 2022 | 15:59 WIB
header img
Mencicipi Gulai Daging enak (Foto: Instagram@martinpraja)

JAKARTA, iNews.id - Salah satu hidangan berkuah yang dapat menjadi pilihan dalam menu puasa adalah gulai daging. Ya, daging sapi sebagai bahan utama yang mudah dimasak dapat menjadi menu yang sangat lezat dan enak.

Hidangan berkuah ini bisa menjadi inspirasi menu puasa. Ya, sudah menjadi hal umum jika Gultik memiliki banyak penggemar. 

Gultik alias gulai tikungan sangat terkenal di kalangan penggemar kuliner. Gultik bisa ditemui di kawasan Blok M. Untuk membuat gulai daging ala Gultik tidak terlalu sulit.

"Bulan Ramadan tinggal sebentar lagi nih gengs, siapin menu-menu berbuka dari sekarang yuk! Haduhhh babang kangen makan gulai daging ala Gultik, daging yang lembut berkolagen / urat dari daging sengkel dan disajikan dengan kuah gulai di banjur ke nasi + makannya pakai kerupuk. Nyaman beut," tulis Chef Martin dikutip melalui Instagram-nya.

Jika tertarik membuat gulai daging, Chef Martin memberikan beberapa tipsnya, yaitu untuk memasak gulai daging sengkel jangan menggunakan presto, supaya kolagen atau urat-urat pada daging tidak hancur. Lebih baik dengan merebus dengan api kecil. Jangan lupa untuk mengangkat sekam yang ada di kaldu.

Penasaran ingin membuat gulai daging untuk persiapan menu puasa? Berikut ulasannya dirangkum melalui Instagram @martinpraja, Rabu (23/3).

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut