Logo Network
Network

Anak Bunuh Ibu Kandung di Cilacap, Pelaku Dikenal Pendiam

Aryo Rizqi
.
Rabu, 08 September 2021 | 19:19 WIB
Anak Bunuh Ibu Kandung di Cilacap, Pelaku Dikenal Pendiam
TKP pembunuhan sadis di Cilacap, (Foto : Dok Kodim 0703/Cilacap).

CILACAP, iNews.id- Pembunuhan sadis terjadi di Cilacap, tepatnya di Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara sekitar pukul 10.00 WIB. Pelaku dan korban merupakan ibu dan anak.

"Ada laporan warga ke saya tadi, pak RT ada yang bacok bacokan, saya kira pengeroyokan tadinya. Ternyata bukan pengeroyokan, tahu tahu anaknya sendiri (anak bunuh ibunya)," kata Ketua RT 04/06 Kusaeri kepada wartawan di lokasi kejadian.

Menurut dia, pelaku selama tidak mengalami gangguan kejiwaan, hingga tega melakukan hak tersebut. Namun pelaku dikenal oleh tetangga sekitar sebagai anak yang pendiam.

"Sehat dan tidak stres (anak pertama), tapi anaknya terlalu diam banget," ujarnya.

Dia mengatakan jika keluarga tersebut tinggal di lingkungannya sejak empat bulan lalu. Mereka merupakan warga Kabupaten Tegal yang tinggal berempat dan mengontrak rumah di Cilacap, sedangkan sang suami bekerja di Kalimantan.


Pelaku pembunuhan sadis di Cilacap saat diamankan petugas Kepolisian dan TNI. (Foto: Dok Kodim 0703/Cilacap).

Keempatnya merupakan ibu dengan tiga orang anak, sehari hari, mereka biasanya berjualan bubur.  Pelaku pembunuhan sendiri adalah anak pertama yang bernama RS (23) sedangkan korbannya adalah ibu kandungnya, Wasitoh (43).

"Suaminya kerja di Kalimantan, yang ngontrak disini ibunya dan anaknya tiga. Anak pertama yang bunuh ibunya, yang kedua mungkin kaget, jadi shock," ucapnya.

Saat kejadian, diakui tetangga yang dekat dengan kontrakan korban mengatakan jika korban saat itu tengah nyanyi nyanyi dirumahnya sambil masak di dapur.

"Tadi katanya tetangga, saya tidak tahu persis, katanya (korban) lagi karaokean, nyanyi nyanyi sambil masak, sekitar jam 10.00 WIB. Tiba-tiba sudah ada kejadian itu," ujarnya.

Bahkan, tetangga yang mengetahui kejadian tersebut diakui Kusaeri juga seperti trauma. Pasalnya ketika pembunuhan terjadi, anak korban yang paling kecil sempat berlari menuju ke rumahnya.

"Malah yang ngerti kejadian itu kayak trauma banget, depan rumah kontrakan itu. Soalnya anaknya yang kecil itu larinya ke rumahnya, katanya kalau gak langsung diamankan kayaknya bisa ikut mati," ujarnya.

Sebelumnya pembunuhan sadis terjadi di Cilacap, tepatnya di Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara. Peristiwa terjadi jam 10.00 WIB. Pembunuhan sadis tersebut dilakukan tersangka dengan menggunakan parang.

Pelaku diduga adalah RS (23) warga setempat. Ia tega membunuh ibu kandungnya yang bernama Wasitoh. Kejadian yang berlangsung sekitar jam 10.00 WIB tersebut terjadi di Jl Kelinci Timur. Pembunuhan dilakukan oleh pelaku dengan menggunakan parang.

“Terjadi penganiayaan dengan senjata tajam sekitar jam 10.00 WIB. Peristiwa pembunuhan dilakukan dengan memakai parang,”kata Kasat Reskrim Polres Cilacap AKP Rifeld Constantien Baba dalam pesan singkatnya.

Setelah peristiwa tersebut, polisi bergerak cepat. Bersama dengan aparat TNI, polisi berhasil meringkus pelaku. Dia mengatakan saat ini pelaku telah diamankan oleh pihak Kepolisian Polres Cilacap.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.