get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Purwokerto hari Ini Senin 17 April 2023

Gelar Operasi Ketupat Candi, 639 Personil Amankan Jalur Mudik Lebaran di Banyumas

Jum'at, 22 April 2022 | 18:56 WIB
header img
Sebanyak 639 personil akan mengamankan jalur Mudik Lebaran 2022 di Kabupaten Banyumas.(Foto: Aryo Rizqi)

PURWOKERTO, iNews.id - Sebanyak 639 personil akan mengamankan jalur Mudik Lebaran 2022 di Kabupaten Banyumas. Nantinya 639 personil tersebut akan ditempatkan di 12 pos pengamanan, pelayan dan pos terpadu yang telah disiapkan dalam Operasi Ketupat Candi 2022.

"639 personil yang akan turun dalam Operasi Ketupat Candi yang nantinya akan melakukan pengamanan mudik ataupun pengamanan lebaran," kata Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu kepada wartawan di GOR Satria Purwokerto, Jumat (22/4/2022).

Dia mengatakan dalam Operasi Ketupat CandiI ini pihaknya juga didukung oleh berbagai unsur seperti TNI, satpol PP, Dishub dan dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas. Personil tersebut nantinya akan membantu di pos pengamanan, yang dimana di pos pengamanan tersebut nantinya juga disediakannya tempat vaksinasi. 

"Sehingga bagi masyarakat yang belum di vaksin bisa kita vaksin diposko pengamanan yang kita siapkan di 12 titik," ucapnya.

Dalam pengamanan Operasi Ketupat Candi ini ada 12 pos pengamanan dan pelayanan. Dimana pos pengamanan tersebut didirikan di perbatasan-perbatasan masuk Kabupaten Banyumas. Sedangkan pos pelayanan dan pos terpadu didirikan di tengah kota maupun di tempat wisata.

"Pos tersebut nanti itu berfungsi untuk mengurai apabila terjadi kemacetan maupun gangguan Kamtibmas lainnya bisa ditangani lebih cepat," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut