get app
inews
Aa Read Next : IOH Catatkan 27 Persen Kenaikan Trafik Data di Masa Lebaran 2022

Tips Aman dan Nyaman Bawa Barang Pakai Motor Matik Saat Mudik Lebaran 2022

Senin, 25 April 2022 | 00:27 WIB
header img
Ilustrasi sepeda motor (dok Freepik)

LEBARAN 2022 sudah di depan mata, para pemudik pun telah bersiap untuk pulang ke kampung halamannya. Bahkan sudah sejak kemarin malam, pemudik motor meninggalkan Jakarta agar terhindar dari kemacetan.

Meski penggunaan motor untuk mudik lebaran memang sangat tidak dianjurkan, karena kendaraan roda dua ini memang bukan diciptakan untuk melakukan perjalanan jauh. Tapi ini menjadi cara satu-satunya pemudik dengan alasan biaya yang lebih terjangkau.

Selain itu, untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan selama berkendara menggunakan motor. Tentunya bikers juga perlu memperhatikan barang bawaan yang akan dibawa.

Membawa barang bawaan secara sembarangan tentu dapat membahayakan. Apalagi pada kendaraan roda dua, tentu risiko kecelakaannya akan semakin besar. Membawa barang bawaan dapat mengakibatkan motor sulit dikendalikan.

Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) Yogyakarta, Danang Hermanto membagikan tips aman membawa barang bawaan pada motor matic. Penasaran seperti apa? Berikut paparannya.

1. Jika ukuran barang cukup besar, pastikan motor dalam keadaan standar tengah. Hal ini akan membuat motor lebih rata, sehingga lebih mudah mengikat barang ukuran besar.

2. Boleh saja membawa barang dengan cara menggantungkannya di fitur double hook seperti yang terdapat pada Yamaha Gear 125. Namun perlu diperhatikan untuk menghindari beban berlebihan karena akan mengurangi keseimbangan berkendara.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut