get app
inews
Aa Read Next : Dinilai Rawan Penyelewengan BOSP, Bupati Kebumen: Harus Tepat Sasaran

Siapkan Rp50 Miiar, Ini Daftar Perbaikan Jalan di Kebumen

Jum'at, 29 April 2022 | 10:23 WIB
header img
Pemkab Kebumen melalui PPKom Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang memastikan penanganan 14 ruas jalan pada tahun 2022.

KEBUMEN, iNews.id - Pemkab Kebumen melalui PPKom Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang memastikan penanganan 14 ruas jalan pada tahun 2022.

Pada Kamis (28/4/2022) telah terselenggara penandatanganan kontrak bersama paket pekerjaan pembangunan dan pemeliharaan jalan dengan pihak kontraktor.

Penandatanganan kerjasama disaksikan secara langsung oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama jajaran Forkompimda, Ketua DPRD, Kapolres dan Kajari, serta dihadiri para camat dan kepala desa.

Bupati mengatakan, dalam penandatanganan kerjasama ini, setidaknya ada 14 paket pekerjaan jalan yang akan dikerjakan dalam waktu dekat. Nilai kontraknya Rp 50,2 miliar lebih. 

"Alhamdulillah hari ini kami dengan penyedian jasa telah menandatangani kegiatan perbaikan jalan, yakni sebesar Rp 50,2 miliar, untuk 14 paket pekerjaan,”kata Bupati.

Dia menegaskan, penandatanganan kontrak bersama ini sekaligus merupakan komitmen pemerintah untuk meralisasikan program Jamu Seger (Jalan Mulus Ekonomi Bergerak). Namun karena keterbatasan anggaran, pembangunan atau perbaikan jalan harus dilakukan bertahap tiap tahunnya.

"Kebumen ini cukup luas, kalau semua jalan kita perbaiki maka kita butuh anggaran Rp800 miliar, hampir Rp 1 triliun. Kita tidak punya anggarannya, karena itu pembangunan dilakukan secara bertahap atau multi years," terang Bupati.

Selain itu, Bupati juga memastikan, proses pekerjaan jalan ini berlangsung secara transparan dan akuntabel. Semua sudah melalui tahap selesai yang ketat, sesuai dengan aturan dan pengawasan dari Inspektorat. Pihaknya menjamin tidak ada upaya dari Bupati untuk memenangkan lelang proyek dari perusahaan tertentu.

"Perlu saya tegaskan bahwa satu pun saya tidak mengenal dengan para penyedia jasa. Sistem lelangnya juga berjalan terbuka. Websitenya bisa diakses oleh siapapun, masyarakat bisa mengawasinya,”kata dia.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut