Logo Network
Network

Danar Widianto Podcast dengan Bupati Banyumas, Termotivasi dari Novel 'Dilan'

Agustinus Yoga Primantoro
.
Sabtu, 07 Mei 2022 | 22:29 WIB
Danar Widianto Podcast dengan Bupati Banyumas, Termotivasi dari Novel 'Dilan'
Danar diundang dalam Podcast milik Bupati Banyumas, Achmad Husein. Danar menceritakan latar belakang, masa lalunya, dan perjuangannya dalam merintis karir. (Foto: Tangkapan layar YouTube)

Di balik kesuksesannya di panggung hiburan, Danar sendiri mengaku bukan berasal dari keluarga penyanyi atau pun seniman. Ia bercerita bahwa ayahnya adalah seorang montir dan ibunya merupakan seorang pedagang. Kendati demikian, Danar memiliki darah seniman yang berasal dari kakek sang ayah. 

"Tapi ada kaya keturunan seni itu dari kakek, kakeknya aku, tapi dari bapak, jadi bapaknya bapakku. Beliau pemain keroncong," jelasnya pada Bupati Banyumas, Achmad Husein.

Meski bukan berasal dari keluarga seniman, Danar dapat membuktikan bahwa dengan ketekunan, kemauan, serta tekad yang kuat, dirinya dapat terjun di dunia musik. Hal itu pun juga diakui oleh Husein sebagai modal kuat terutama bagi generasi muda untuk berkarya.

"Satu adalah mau harus punya basic keinginan yang kuat, cita-citanya emang dan itu karena dia ingin jadi seniman maka dengan gitar itu dia latihan, terus-menerus. Walaupun ga ada guru, dia cari guru sendiri dari Youtube. Kedua, tidak akan pernah berhenti, kemudian semangatnya luar biasa," ujar Husein dalam video berdurasi 34 menit 16 detik.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.