get app
inews
Aa Read Next : Setelah PDIP, Bupati Kebumen Ambil Formulir di Partai Gerindra

Naik Sapi Jadi Daya Tarik Wisata di Pantai Laguna Mirit

Kamis, 12 Mei 2022 | 11:45 WIB
header img
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto naik sapi di Pantai Laguna, Lembupurwo, Mirit, Kebumen.

KEBUMEN, iNews.id - Naik sapi di pantai menjadi salah satu daya tarik Pantai Laguna, Lembupurwo, Mirit, Kebumen. Hingga pekan ini pantai tersebut ramai kunjungan sejak Hari Raya Idul Fitri 1443 H lalu. 

Guna menarik lebih banyak wisatawan, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang turut melihat keindahan Pantai Laguna, di perayaan Grebeg Syawal ini, meminta agar tahun ini bisa diadakan Festival Kebudayaan. Pantai Laguna bisa menjadi pilot project.

"Pantai Lembupurwo atau Pantai Laguna ini luar biasa, pantainya indah, ada lagunanya, pengunjungnya juga ramai. Ini sangat bagus kalau tahun ini bisa diadakan festival kebudayaan sebagai pilot project,"ujar Bupati yang disambut antusias para wisatawan, Rabu (11/5/2022).

Wilayah selatan kata Bupati, menjadi tempat yang akan dikembangkan menjadi kota wisata. Pihaknya pun akan menciptakan satu maskot wisata di selatan agar memberi dampak terhadap wisata yang lain. Namun festival sementara perlu dibuat di Pantai Laguna.

"Nanti akan kita buat maskot wisata di satu tempat di selatan yang pendanaannya multiyears agar bisa memberi dampak ke wisata lain. Bagaimana untuk Laguna? Sementara kita buat festival satu dulu di sini, yang Insya Allah bisa diadakan di akhir tahun,"jelas Bupati.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut