get app
inews
Aa Read Next : Kapan Waktu Terbaik Salat Tahajud di Sepertiga Malam?

Al Quran Menyebut Satu Tempat di Bumi yang Hingga Kini Belum Ketemu, Kira-kira di Mana?

Rabu, 08 Juni 2022 | 10:33 WIB
header img
Lokasi yang disebutkan di Al Quran yakni Tembok Yajuj dan Majuj masih misteri

MOSCOW, iNews.id - Di dalam kitab suci Al Quran ada tempat di bumi yang disebut-sebut, namun sampai sekarang masih misteri. Tempat itu adalah sebuah tembok. Namanya tembok Yajuj dan Majuj.

Tidak hanya sulit dicari, tembok Yajuj dan Majuj hingga ini masih menjadi perdebatan dalam ilmu sains. Hal itu setara dengan pencarian Harta Karun Kerajaaan Sulaiman yang dilakukan Yahudi. 

Dalam Al Quran menyebutkan bahwa salah satu tanda kiamat segera datang adalah munculnya dua suku perusak. Kedua suku tersebut bakal menguasai Bumi yaitu Yajuj dan Majuj. 

Untuk mencari informasi tembok Yajuj dan Majuj, SINDOnews mengumpulkan dari berbagai sumber salah satunya dari Kisah Zulkarnain dan Ya'juj wa Ma'juj dalam kajian tafsir al Qur'an ( Menurut Quraish Shihab, al-Maragi, dan Buya Hamka) (Study Komparatif). 

Telah banyak yang menguisahkan, bahwa Zulkarnain, seorang raja besar telah mengurung kaum Yajuj dan Majuj. 

Raja Zulkarnain mengurung di sebuah lembah di antara dua gunung tinggi (assaddain) dengan cara membangun tembok penghalang terbuat dari besi dan tembaga, seperti dituliskan dalam Al Quran surah al-Kahfi ayat 93-97. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut