Serunya Peken Banyumasan Tjilatjap IV, Hadirkan Berbagai Motif Batik Cilacap hingga Film Dokumenter

Arbi Anugrah
Berbagai motif batik Cilacap di tampilkan dalam gelaran Peken Banyumasan Tjilatjap Edition – Tjakrawerdana IV pada Sabtu (7/10) lalu di Gedung Eks Pemintalan Cilacap. Foto: Dok Peken Banyumasan Tjilatjap

"Peken Banyumasan Tjilatjap Episode Tjakrawedana 4 ini cukup spesial. Karena menjadi episode terakhir dari edisi Tjakrawedana. Insya allah diberi kemudahan, edisi selanjutnya akan lebih menonjolkan ciri khas Cilacap. Tunggu tanggal mainnya ya" kata Romi Angger Hidayat, creative director yang juga founder Jagoan Branding dalam keterangannya, Selasa (10/10/2023).

Romi mengungkapkan jika pada episode kali ini, film dokumenter yang ditampilkan dibuat sangat spesial, termasuk banyak berkolaborasi dengan berbagai pihak dan para konten kreatif di Kabupaten Cilacap.

"Episode Tjakrawedana 4 ini spesial, karena pelan-pelan kami membangun ekosistem kreatif yang sustainable, termasuk kali ini Kolaborasi dengan Disporapar Kab Cilacap, juga mendapat perhatian dari Dekranasda Kab Cilacap. Banyak hal positif yang menunggu untuk mengemas ekosistem kreatif lainnya dengan Cilacap Kreatif," ungkapnya.

Dalam gelaran tersebut, juga di ramaikan oleh klub Literasi Cilacap yang membuat acara untuk para pecinta literasi bertajuk “Dopokan Buku Bareng”. Dalam pembahasannya, para pecinta literasi saling berdiskusi membahas salah satu penulis terkenal, Tere Liye.

Acara yang digelar sehari itupun juga diramaikan oleh workshop pembuatan mainan tradisional, workshop fotografi, hingga jelajah pabrik pemitalan. Termasuk pada sesi sharing dalam B.Y.O.T atau qBring Your Own, menghadirkan narasumber dari Forum Literasi Cilacap, Pembina UKM robotika PNC, Jajanan Mamake, Catering Sehat Time, Tjilatjapan Jambore Cilacap, Disporapar, Dinas Kominfo, Sanggar tari Giyan Lakshita, Sinergi filantropi dan Mahar Hantaran Cilacap. 

Maka tak heran jika ratusan pengunjung yang datang pada acara tersebut tampak asyik mengikuti dan menikmati berbagai konten seru yang ada di Peken Banyumasan Tjilatjap Edition sejak pagi hingga sore.
 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network