get app
inews
Aa
Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Pertama di Purwokerto, Banyumas Fashion Festival 2022 Hadirkan 50 Desainer dari Berbagai Kota

Minggu, 16 Oktober 2022 | 07:41 WIB
header img
Banyumas Fashion Festival. Foto: Arbi Anugrah/ iNewsPurwokerto.id

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 50 Desainer baik lokal maupun nasional unjuk kemampuan menampilkan hasil karya fashion mereka dalam gelaran Banyumas Fashion Festival 2022 (BFF 2022) di Hotel Java Heritage Purwokerto Sabtu (15/10/2022) malam. Event ini merupakan event perdana yang digelar di Kabupaten Banyumas.

Dwi Kristanto, Ketua Panitia BFF 2022 menjelaskan tujuan diadakannya event ini karena Kabupaten Banyumas menjadi salah satu kota yang memiliki potensi sumber daya kreatif yang mendukung pertumbuhan dunia fashion. Maka Komunitas Fashion Banyumas dan Indonesian Fashion Chamber (IFC) Semarang Community berkolaborasi dan bersinergi menggelar event Banyumas Fashion Festival 2022 (BFF 2022).


Banyumas Fashion Festival. Foto: Arbi Anugrah/ iNewsPurwokerto.id

 

"Banyumas dan sekitarnya selama ini belum ada sama sekali event fashion. Maka kita ingin adakan event ini untuk mengangkat talenta talenta daerah terutama Banyumas dan sekitarnya untuk bisa menampilkan karya karya mereka," kata Dwi.

Dia mengatakan, event fashion kali ini diproyeksikan menjadi annual event yang mewadahi kreativitas dan mengapresiasi talenta serta potensi lokal. Mengangkat tema "Java Batik Heritage", batik Banyumas dan sekitarnya ditampilkan dalam gelaran event ini. Selain mengangkat batik Banyumas, pihaknya juga ingin mengangkat pembatik lokal di Banyumas.

"Kebetulan acara ini terselenggara karena rekan-rekan di berbagai daerah sudah mengadakan acara fashion. Kemudian kita di support oleh IFC untuk mengadakan acara fashion di Banyumas dan sekitarnya untuk dapat menunjukkan karya-karyanya, di mana diperlukan wadah untuk mempresentasikan karya dari mereka," ucapnya.


Banyumas Fashion Festival. Foto: Arbi Anugrah/ iNewsPurwokerto.id

 

Acara ini yang digelar selama dua hari sejak Sabtu-Minggu, 15-16 Oktober 2022 menghadirkan 50 desainer dari Purwokerto, Banyumas, Cilacap, Semarang, Jakarta, Solo, Yogyakarta, Salatiga, Kudus dan Pekalongan. Selain itu adapula empat desainer tamu dari Indonesian Fashion Chamber, salah satunya Kurzen Karzai yang merupakan putra asli Cilacap yang sudah cukup dikenal di dunia fashion.

"Desainer yang hadir bukan hanya dari kota Purwokerto, tapi sekitar Kabupaten Banyumas, bahkan sampai Semarang dan sekitarnya. Desainer tamunya ada mas Kurzen Karzai yang kebetulan juga putra daerah dari Cilacap tapi berkarya di Jakarta," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut