Ratusan Atlet Pelajar SMP Banyumas Ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Arbi Anugrah
Ratusan Atlet Pelajar SMP Banyumas Ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Ratusan Atlet Pelajar SMP/MTs di Kabupaten Banyumas mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMP Se-Kabupaten Banyumas di Gedung Serba Guna GOR Satria Purwokerto, Senin (27/5/2024). Setidaknya terdapat enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam O2SN kali ini, diantaranya yakni Bulutangkis, Pencak Silat, Karate, Renang, Atletik dan Sepakbola Gala Siswa Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono yang membuka O2SN secara resmi mengatakan penyelenggaraan O2SN merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olahraga. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa, sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah, dan juga meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga.

"Kegiatan ini adalah momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan-aturan permainan, mengakui kelemahan diri dan kemampuan orang lain," kata Joko Wiyono dalam keterangannya.

Joko berharap O2SN Tingkat Kabupaten Banyumas ini nantinya dapat berprestasi pada ajang O2SN yang lebih tinggi. Baik ditingkat provinsi ataupun tingkat nasional.

Sementara menurut Plt Kepala Bidang Pembinaan SMP Ichya Mahluqie menjelaskan jika Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia ini merupakan kegiatan berjenjang dari tingkat kabupaten hingga nasional. Ini merupakan cara untuk meningkatkan prestasi dan pengembangan bakat serta minat olahraga bagi peserta didik.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network