Ruli Adi, Bakal Cabup Purbalingga Ternyata Sultan, Beredar Dokumen Kekayaan Rp28 Miliar Lebih

Elde Joyosemito
R Ruli Adi yang sejauh ini mendaftar di 3 partai besar yakni PKB, Gerindra dan Golkar ternyata sultan karena mempunyai kekayaan hingga Rp28 miliar lebih.  (Foto: Istimewa)

Menurutnya, kekayaan tersebut dapat dipertanggungjawabkan perolehannya. "Saya itu mulai bekerja sebagai abdi negara selama 34 tahun. Jadi, harta yang saya dapatkan jelas sumbernya,"ungkapnya.


Dokumen laporan LHKPN atas nama R Ruli Adi. (Foto: Istimewa)

Kalau dilihat dari perjalanan karirnya, Ruli Adi memang berpindah-pindah terus dalam bertugas. Awalnya pada tahun 1990, dia diterima di Istana Negara selama empat tahun pada masa kepemimpinan Presiden Soeharto. 

Dia bertugas di Sekretariat Pengendalian Operasional Pembangunan (Sesdalopbang) dengan jabatan terakhir sebagai Pimpinan Proyek Bantuan Presiden.

Kemudian Ruli Adi juga pernah menjabat Direktur Utama Kawasan Industri Medan,  Direktur SDM dan Umum di PT KAI dan  Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT Kilang Pertamina Internasional yang merupakan subholding PT Pertamina (Persero).

Sebagai pejabat di BUMN, dia memang diwajibkan untuk melaporkan kekayaannya. "Yang pasti, laporan tersebut sudah tentu apa adanya dan semua penghasilan tersebut otomatis telah dipotong pajak,"tandasnya.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network