FORDA Digelar, Wujudkan Masyarakat yang Sehat dan Bugar

Elde Joyosemito
Gelaran FORDA bertujuan agar tingkat kebugaran masyarakat meningkat. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Festival Olahraga Daerah (FORDA) yang digelar di Banyumas, 5-7 Juli 2024, bertujuan untuk meningkatkan kebugaran masyarakat Jawa Tengah dalam rangka menuju Indonesia Sehat 2045. 

Pelaksanaan FORDA oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Tengah ini mengajak masyarakat untuk selalu sehat dan bugar melalui gerakan olahraga massal.

Ketua KORMI Jawa Tengah, Rr Maria Tri Mangesti, menjelaskan bahwa tujuan FORDA di Banyumas adalah untuk menunjukkan kepada Pemerintah bahwa dana hibah yang diberikan dapat dipertanggungjawabkan. 

"Festival Olahraga Daerah (FORDA) kali ini di Banyumas bertujuan untuk menunjukkan kepada Pemerintah bahwa dana hibah yang diberikan bisa dipertanggungjawabkan," kata Rr Maria Tri Mangesti di Purwokerto.

Selain itu, Maria menambahkan bahwa pemerintah daerah Banyumas sangat mendukung acara ini dan memberikan tempat bagi masyarakat yang beragam. "Pemerintah daerah di Banyumas sangat mendukung dan memberikan tempat bagi masyarakat yang sangat beragam. Kami berharap FORDA ini bisa diadakan lagi di tahun-tahun berikutnya," ujarnya.

Dukungan dari pemerintah diharapkan dapat membuat masyarakat menikmati festival olahraga ini. Melalui FORDA, masyarakat dapat berolahraga dengan gembira dan sehat sehingga tingkat kebugaran masyarakat meningkat.

"Kami berharap masyarakat dapat menikmati festival olahraga ini dan tingkat kebugaran masyarakat meningkat," tambahnya.

Maria juga menyebutkan bahwa untuk meningkatkan kebugaran masyarakat diperlukan kemitraan yang baik. "Untuk meningkatkan kebugaran masyarakat diperlukan kemitraan yang baik. Perwakilan dari 35 kabupaten/kota dan pegiat Inorgan sudah berdatangan ke Purwokerto, bahkan banyak yang kehabisan hotel," ucap Rr Maria Tri Mangesti.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network