Serunya Hari Anak Nasional, Daop 5 Purwokerto Gelar Lomba Mewarnai Kereta Api

Arbi Anugrah
Serunya Hari Anak Nasional, Daop 5 Purwokerto Gelar Lomba Mewarnai Kereta Api. Foto: Arbi Anugrah

"Kami tentu berharap kereta api menjadi transportasi massal yang melekat di hati anak-anak dan dicintai hingga mereka bertumbuh dewasa,” ucapnya.

Sementara menurut Raqila, salah satu siswa dari TK Sokanegara mengatakan jika dirinya sangat senang mengikuti lomba mewarnai yang digelar oleh KAI Daop 5 Purwokerto. 

"Saya gembar kereta di stasiun, mewarnainya asik dan mudah, karena bareng teman-teman," katanya.

Seperti diketahui, berbagai upaya KAI untuk memberikan fasilitas yang ramah anak terus dilakukan, diantaranya seperti menyediakan area bermain bagi anak-anak di Stasiun Purwokerto, Kroya, Kebumen, dan Kutoarjo. Selain itu, KAI Daop 5 Purwokerto juga menyediakan ruangan khusus bagi Ibu menyusui di 17 stasiun layanan penumpang.

Untuk semakin memeriahkan Hari Anak Nasional, di Stasiun Purwokerto juga tersedia photo booth dengan dekorasi khas anak-anak dan pemberian gift for kids yang dibagikan di Kereta Api tertentu, termasuk bagi pelanggan anak yang tengah menunggu kereta api di stasiun. 

Gift for kids yang diberikan ini berisikan buku mewarnai dan pensil warna, gantungan kunci dan puzzle bagi anak-anak dengan tema kereta api. 

Melalui peringatan Hari Anak Nasional ini, diharapkan anak-anak Indonesia dapat bertumbuh dan berkembang menjadi anak-anak kebanggaan keluarga dan bangsa Indonesia.

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network