Inilah Rapid dan Ayu yang Terpilih Sebagai Duta Genre Banyumas 2024

Elde Joyosemito
Rapid Bena Matin, mahasiswa Unsoed dan Ayudya Dwi Ritmadini dari UIN Saizu Purwokerto, berhasil meraih gelar Duta Duta Genre Banyumas 2024. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Rapid Bena Matin, mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, dan Ayudya Dwi Ritmadini dari UIN Saizu Purwokerto, berhasil meraih gelar Duta Genre Banyumas 2024. 

Keduanya dinobatkan sebagai pemenang dalam acara Apresiasi Duta Genre Banyumas (Adugemas) yang digelar pada Sabtu (7/9/2024) di Pendopo Si Panji, Purwokerto. 

Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Banyumas, dengan total 47 peserta yang terdiri dari 14 putra dan 33 putri, yang dimulai sejak 29 Agustus 2024.

Kepala DPPKBP3A Banyumas, Krisianto, menjelaskan bahwa dalam Grand Final, para finalis diuji pengetahuan mereka tentang Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR), Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R), serta keterampilan berbicara di depan umum.

“Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan bertujuan untuk menguji wawasan dan kepribadian finalis, karena mereka akan menjadi Duta Remaja dan Duta Generasi Berencana Kabupaten Banyumas,” ujar Krisianto.

Setelah melewati proses penilaian, dewan juri akhirnya menetapkan Rapid Bena Matin sebagai pemenang juara 1 kategori putra, diikuti oleh Muhammad Dati Fauzan dari SMA Negeri 2 Purwokerto sebagai juara 2, dan Kevin Hafizh Firjatullah dari SMK Negeri 1 Purwokerto sebagai juara 3. Harapan 1 diraih oleh Faisal Bahari dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto, sementara Harapan 2 jatuh kepada Arrati Agusti Satrio Wibowo dari Universitas Wijaya Kusuma Purwokerto.

Untuk kategori putri, Ayudya Dwi Ritmadini dinobatkan sebagai juara 1, disusul Vanisa Firda Melati dari SMA Negeri 4 Purwokerto sebagai juara 2, dan Nuur Syifa Fatimatuzzahro dari SMK Negeri 1 Purwokerto sebagai juara 3. Juara Harapan 1 diraih oleh Halisa Nurazizah dari Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, sedangkan juara Harapan 2 diraih oleh Nur Atikotul Hasanah dari Poltekkes Semarang.

Selain itu, penghargaan Duta Genre Favorit diberikan kepada Arrati Agusti Satrio Wibowo dan Yuanita Aura Dewi dari Kecamatan Lumbir. Penghargaan Duta Genre Influencer diraih oleh Fadillah Rizqi Prayoga dan Dista Putri Utami dari SMK Negeri 1 Purwokerto.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network