Wakil Kepala Dewan Keamanan Rusia: London Harus Dijatuhkan Bom agar Inggris Raya Tenggelam

Muhaimin
Wakil kepala Dewan Keamanan Rusia, Dmitry Medvedev, menyerukan militer negaranya untuk menenggelamkan Inggris Raya, dengan menjatuhkan bom di London. Foto: ist

Ia tidak menjelaskan lebih lanjut apakah "masalah" yang dimaksud berkaitan dengan olahraga atau hubungan Rusia dengan Inggris secara umum. Inggris dan NATO telah mendukung Ukraina dalam konfliknya dengan Rusia, memberikan bantuan keuangan dan militer kepada Kyiv serta menjatuhkan sanksi kepada Moskow.

London termasuk salah satu dari 30 negara yang mendesak Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk mempertahankan larangan terhadap atlet Rusia dan Belarusia ketika mengusulkan agar mereka dapat berpartisipasi di Olimpiade Musim Panas tahun ini.

Sebagian besar organisasi olahraga berbasis di Barat melarang Rusia dan Belarusia berkompetisi di turnamen internasional segera setelah perang Ukraina dimulai pada tahun 2022, termasuk IOC, FIFA, FIDE, dan lainnya.

Moskow secara konsisten mengkritik pembatasan tersebut. Dalam wawancaranya, Vyalbe menyebut IOC sebagai "tumpukan sampah."

"Yang terlibat dalam olahraga ini entah apa, tapi jelas bukan olahraga yang jujur," katanya.

"Meskipun olahraga selalu terkait dengan politik, larangan besar-besaran terhadap atlet karena alasan politik tidak lagi mencerminkan nilai-nilai olahraga," jelasnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network