Sempat Diisukan Kembali Masuk Kristen, Ini Fakta-fakta Lulu Tobing Mualaf

Feby Tiara Sopian
Fakta Lulu Tobing mualaf. (Foto: Eko Kristianto/Instagram/@lutob)

JAKARTA, iNews.id - Aktris Tersanjung Lulu Tobing sempat diisukan kembali memeluk agama Kristen. Fakta Lulu Tobing mualaf dibuktikannya dengan tetap setia pada imannya sebagai seorang muslimah.

Berikut adalah lima fakta di balik keputusan Lulu Tobing memutuskan menjadi mualaf:

1.Pindah Agama sebelum Menikah

Lulu Tobing yang sebelumnya seorang Kristen memutuskan menjadi mualaf, sebelum dinikahi Danny Rukmana, cucu Presiden Soeharto, pada 2006. Dia memang tak banyak bicara soal keputusannya menjadi mualaf.

2.Isu Kembali Pindah Agama

Aktris 44 tahun berdarah Batak tersebut sempat diisukan kembali ke agama semula, setelah bercerai dari Danny, pada 2016. Pemicunya, karena foto siluet gereja dan ucapan selamat Natal yang diunggahnya di Instagram. 

“Happy Xmas everyone and happy holidays (Selamat Natal semuanya dan selamat berlibur),” ujar sang aktris dan mengakhiri unggahannya dengan tagar ‘pohon natal ibu’. 

Unggahan tersebut kemudian ramai dikomentari warganet yang mempertanyakan alasan sang aktris kembali berpindah agama. Kesal dengan pertanyaan warganet, dia pun akhirnya menjawab tudingan kembali memeluk agama Kristen. 

“Berhentilah bertanya apa agama saya. Karena itu masalah pribadi. Saya tak akan segan menghapus komentar dan memblokir siapa saja yang berbuat tidak menyenangkan,” katanya diakhir dengan tagar ‘urus saja masalahmu’.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network