Sempat Diisukan Kembali Masuk Kristen, Ini Fakta-fakta Lulu Tobing Mualaf

Feby Tiara Sopian
Fakta Lulu Tobing mualaf. (Foto: Eko Kristianto/Instagram/@lutob)

3.Keputusan Mendalami Islam

Setelah 3 tahun menjanda, Lulu Tobing kemudian dilamar Bani Maulana Mulia, pada Mei 2019. Mereka kemudian menggelar pernikahan sederhana, pada 24 Agustus di tahun yang sama. 

Pernikahan itu sekaligus menjawab rasa penasaran publik terkait isu perpindahan agama aktris Dua Garis Biru tersebut pada 2016. Lulu dan cucu konglomerat Soedarpo Sastrosatomo tersebut menikah secara Islam. 

Setelah menikah, Lulu terlihat lebih khusyuk memperdalam agama Islam. Hal itu bahkan sempat dibocorkan Bani lewat unggahannya di Instagram, pada Maret 2020. Dalam foto unggahannya, sang aktris tampak memakai mukena dan duduk di atas sajadah. 

Dia terlihat fokus mempelajari gerakan dan bacaan salat lewat kertas berwarna yang ditata di sekitar sajadahnya. “The best gift I’ve ever had (Hadiah terindah yang pernah kuterima),” katanya dalam unggahan tersebut.

4.Perjalanan ke Rumah Tuhan

Setelah 15 tahun menjadi mualaf, Lulu Tobing akhirnya menginjakkan kakinya di Mekkah. Itu merupakan perjalanan perdananya ke rumah Allah. Pada 22 Maret 2022, dia mengaku, sudah sering diajak untuk menjalani ibadah umrah. 

Namun ajakan itu selalu ditolaknya dengan alasan belum ada keinginan dari dalam hatinya. “Padahal zaman itu, belum ada virus mengerikan seperti sekarang. Justru di saat keadaan enggak senyaman dan seaman dulu malah ada keinginan untuk umrah,” tuturnya lewat Instagram. 

5.Rindu Kakbah

Ternyata, perjalanan itu sangat berkesan bagi sang aktris. Dia bahkan mengaku, langsung merindukan Kakbah sekembalinya ke Indonesia. Lewat Instagram, dia mengunggah fotonya saat berdiri di depan Kakbah.

Tak ada kalimat panjang di unggahannya tersebut. Lulu Tobing hanya menyelipkan tiga emoji hati berwarna putih dalam unggahan tersebut untuk menggambarkan kerinduannya pada Kakbah.

 

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network