get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Distribusikan Narkoba Ibu 9 Anak Dijatuhi Hukuman Mati Pengadilan Malaysia

Rabu, 20 Oktober 2021 | 12:53 WIB
header img
Seorang ibu Hairun Jalmani (55) yang mempunyai 9 anak dijatuhi hukum mati setelah dinyatakan bersalah memiliki dan mendistribusikan narkoba tiga tahun lalu oleh Pengadilan Tinggi Tawau, Malaysia pada Jumat (15/10/2021). FOTO/newswav.com

TAWAU,iNews.id - Seorang ibu Hairun Jalmani (55) yang mempunyai 9 anak dijatuhi hukum mati  setelah dinyatakan bersalah memiliki dan mendistribusikan narkoba tiga tahun lalu oleh Pengadilan Tinggi Tawau, Malaysia pada Jumat (15/10/2021).

Hairun Jalmani  ditangkap dengan barang bukti berupa  113,9 gram sabu pada Januari 2018. Seperti dilaporkan Independent, hakim Pengadilan Tinggi, Alwi Abdul Wahab menjatuhkan hukuman gantung pada Hairun Jalmani (55), setelah jaksa berhasil menciptakan kasus prima facie, sementara pembela gagal untuk menimbulkan keraguan yang masuk akal.

Sebuah video Jalmani, yang bekerja sebagai penjual ikan, menangis tanpa henti setelah dia dijatuhi hukuman mati, menjadi viral di jejaring sosial di negara itu. Video berdurasi 45 detik itu memperlihatkan Jalmani yang diborgol sambil menangis saat dia dibawa pergi dari gedung pengadilan.

Dia juga memohon bantuan di luar ruang sidang sambil terisak-isak tak terkendali. Di bawah hukum Malaysia, mereka yang ditemukan memiliki lebih dari 50 gram sabu akan menghadapi hukuman mati wajib.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut