get app
inews
Aa Read Next : TNI AD Bangun Fasilitas Air Bersih di Rawalo, Warga Bahagia

Jenderal Dudung Minta Prajurit Ikut Aktif dalam Penanganan Kebakaran Hutan

Senin, 18 Juli 2022 | 07:54 WIB
header img
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman

JAKARTA, iNews.id - Seluruh prajurit TNI harus mampu membantu berbagai program pemerintah. Salah satu yang dapat dilakukan adalah ikut serta dalam penanganan kebakaran hutan.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menyatakan bahwa seluruh prajurit harus ikut aktif mewujudkan kesejahteraan masyarakat.  

"Seluruh prajurit harus berperan aktif membantu, dan mendukung program pemerintah," kata Dudung di lapangan upacara Yonif R 631/Atg, dikutip dari keterangannya, Senin (18/7/2022). 

Menurut Jenderal Dusung, TNI AD secara aktif terlibat dalam berbagai program pemerintah. Di antaranya peningkatan ketahanan pangan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yakni dengan memanfaatkan lahan kosong TNI AD untuk lahan produktif.  

Selain itu, Jenderal Dudung menjelaskan TNI bersama dengan stakeholder terkait harus berperan aktif dalam melakukan mitigasi bencana. 

Salah satunya dalam menangani kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah yang menjadi ancaman luar biasa dan sangat berdampak pada lingkungan, ekosistem dan sosial ekonomi. 

Kepada para prajurit Kodam XII/Tanjungpura, Dudung meminta untuk membangun suasana kekeluargaan. Dudung juga mengapresiasi para prajurit telah melaksanakan perintah harian KSAD. 

"Bangun suasana kekeluargaan di satuan, jangan ada prajurit, PNS dan keluarga yang menderita, serta hindari berbagai pelanggaran di satuan seperti tindakan kekerasan, penyalahgunaan wewenang, penyelewengan anggaran, penyalahgunaan narkoba, termasuk asusila yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan,”tegasnya. 

Dudung menegaskan TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Prajurit juga diminta meningkatkan soliditas dan sinergisitas dengan Polri, Pemda dan komponen bangsa lainnya. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut