get app
inews
Aa Read Next : Sosok Orang yang Bangkrut di Akhirat Kelak, AA Gym: Gara-gara Penyakit Hati

Rezeki Seret Apa Penyebabnya, Ini Penjelasan Aa Gym

Kamis, 21 Juli 2022 | 04:40 WIB
header img
Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. (Foto: Istimewa)

REZEKI seret mungkin penyebabnya adalah setelah sholat subuh kembali tidur. Kiai Haji Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengatakan, salah satu tanda orang pemalas sehingga rezekinya bisa terhambat alias seret adalah memang orang yang bangun tidur di siang hari, kembali melanjutkan tidur setelah menunaikan Sholat Subuh.

"Allah Subhanahu wa ta'ala menahan rezeki orang-orang yang pemalas, salah satunya adalah orang-orang yang tidur seusai Sholat Subuh. Jelas ini menghambat rezeki. Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam sudah mengingatkan tentang hal ini. Orang yang tidur sampai siang, rezekinya enggak berkah," jelasnya, dikutip dari kanal YouTube Aa Gym Daily Vlog, Rabu (21/7/2022).

Ia melanjutkan, pemalas yang dimaksud di sini cakupannya luas, tidak sekadar orang-orang yang malas bangun pagi. Tapi, bahkan juga berlaku bagi orang-orang yang malas bersilaturahmi.

"Malas dalam silaturahmi, malas mengerjakan tugas, itu tertutup (rezekinya). Ada dalilnya dalam Surah Ar-Ra'd Ayat 11: Sesungguhnya Allah tak mengubah keadaan sesuatu kaum, sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri," jelas Aa Gym.

لَهُ مُعَقِّبَاتٌ مِنْ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ يَحْفَظُونَهُ مِنْ أَمْرِ اللَّهِ ۗ إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ ۗ وَإِذَا أَرَادَ اللَّهُ بِقَوْمٍ سُوءًا فَلَا مَرَدَّ لَهُ ۚ وَمَا لَهُمْ مِنْ دُونِهِ مِنْ وَالٍ

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut