get app
inews
Aa Read Next : Diduga Dibobol Hacker Uang Rp167 Juta Nasabah Bank di Purwokerto Raib, OJK Buka Ruang Pengaduan

Pencapaian Laba Bank BUMN Meningkat, Erick Tohir: Bank BUMN Tidak Lagi Rebutan Nasabah

Sabtu, 30 Juli 2022 | 11:13 WIB
header img
Menteri BUMN, Erick Tohir atas pencapaian kinerja Bank Himbara yang meningkat. Foto: Instagram Erick Tohir

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Himpunan bank negara (Himbara) menunjukkan pencapaian kinerja kerja dengan laba yang impresif di tengah tantangan perekonomian global saat ini. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, memberi acungan jempol kepada keempat bank plat merah terkait kinerja mereka sepanjang semester I 2022.

Beberapa bank yang terlihat pencapaiannya laba bersihnya disepanjang semester I 2022 yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencapai Rp24,88 triliun atau tumbuh 98,38 persen secara year on year (yoy).

Bank Mandiri dengan pertumbuhan laba bersih hingga 61,7 persen yoy atau sebesar Rp20,2 triliun, dan BTN yang berhasil mencapai laba Rp1,06 triliun atau naik 49,19 persen yoy dari Rp716,44 miliar selama lima bulan pertama.

"Hari ini kita bisa lihat, laba BNI naik 75 persen dari Rp5 triliun menjadi Rp8,8 triliun pada semester I 2022. Bahkan kalau kita lihat, pertumbuhan kinerja organik berbasis layanan digital yang dilakukan BNI menghasilkan Pre-Provisioning Operating Profit (PPOP) atau pendapatan operasional sebelum pencadangan yang kuat dan tertinggi dalam sejarah kinerja BNI. Tentu ini pencapaian yang begitu luar biasa dari bank-bank kebanggaan negeri," ujar Erick di Jakarta, Sabtu (29/7/2022). 

Menurut Erick, pencapaian yang meningkat dari laba bersih ban-bank BUMN menjadi salah satu bukti transformasi para direksi dan komisaris yang berkontribusi besar dalam peningkatan kinerja.

Transformasi tersebut dapat dilihat dari proses bisnis hingga digitalisasi yang membuat cara kerja perbankan BUMN menjadi lebih efisien.

Editor : Pepih Nurlelis

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut