get app
inews
Aa Read Next : Imbas Jembatan Kaca Pecah, Dinporabudpar Banyumas Cek Sejumlah Tempat Wisata Beresiko

4 Fakta Menarik Cappadocia, Tempat Wisata Yang Bikin Jatuh Hati

Senin, 01 Agustus 2022 | 20:23 WIB
header img
Cappadocia menjadi tempat wisata idaman dan menjadi perbincangan sejak kemunculannya di serial layangan putus. Foto/Wanderlust Chloe

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Fakta menarik Cappadocia, tempat wisata yang bikin jatuh hati para wisatawan saat berlibur ke Turki. Cappadocia sendiri terkenal dengan keindahannya.

Cappadocia menjadi perbincangan hangat sejak kemunculannya di serial Layangan Putus. Berikut beberapa fakta menarik Cappadocia seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Fakta Menarik Cappadocia 

1. Permukiman Kuno

Cappadocia merupakan pemukinan kuno yang terletak di timur tengah Anatolia, dataran tinggi terjal di bagian utara Pegunungan Taurus, Turki. Nama Cappadocia berasal dari kata Persia, Katpaktukya, yang berarti tanah kuda yang indah karena pada zaman kuno wilayah ini dikenal dengan persembahan kudanya. Hingga kini, kuda masih memegang peran penting bagi penduduk setempat dan moda transportasi alternatif bagi wisatawan yang berkunjung.

Wilayah Cappadocia membentang sejauh 150 kilometer dari Kayseri barat hingga Aksaray. Dataran Cappadocia mencakup hamparan batuan vulkanik lunak yang dibentuk lewat proses erosi menjadi menara, kerucut, lembah, dan gua. Semua hal inilah yang kemudian menjadi daya tarik utama kawasan ini.

2. Taman Nasional Goreme

Di Cappadocia terdapat sebuah taman nasional yang ditetapkan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO pada 1985. Diberi nama Taman Nasional Goreme, pengunjung dapat menikmati pemandangan gereja yang terbuat dari batu. Lanskap yang secara alami terbentuk ini tersebar di area seluas lebih dari 9.146 hektare.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut