get app
inews
Aa Read Next : Bocoran Janda Muda Satu Anak Bakal Muncul Sebagai Karakter Utama GTA 6

10 Persiapan Nikahi Janda, Ini Hal Penting yang Perlu Dilakukan Agar Tidak Menyesal

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:39 WIB
header img
Ilustrasi janda muda. Foto: Ist

JAKARTA, INewsPurwokerto.id - Sebelum menikahi janda, setidaknya ada 10 persiapan yang harus dilakukan. Karena menikahi janda bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan, apalagi ketika Anda benar -benar membulatkan tekad menghalalkan janda.

Janda merupakan status dari seorang perempuan yang bercerai ataupun ditinggal suaminya karena meninggal dunia. Status janda seringkali mendapatkan pandangan miring di mata masyarakat. Padahal, sejatinya, tak ada satupun wanita yang menginginkan pernikahannya berakhir.

Sebagai seorang lelaki, ketika mencari pendamping hidup, tentunya tak begitu saja bisa memilih dengan siapa dirinya akan jatuh cinta. Apalagi ketika pasangan tersebut adalah seorang janda. Menikah dengan janda bukanlah suatu masalah. Asalkan bisa saling memahami menerima apa adanya Insya Allah tujuan pernikahan akan tercapai.

10 persiapan menikahi janda yang perlu Anda lakukan. Ini penting diketahui sebelum meminang seorang janda dan membangun bahtera rumah tangga bersamanya. Berikut seperti dirangkum Okezone.

1. Abaikan stigma masyarakat

Patikan diri Anda telah mantap memilih wanita dengan status janda sebagai tambatan hati. Penting sekali untuk menanamkan kepercayaan dan rasa saling terbuka pada pasangan.

Sebab stigma buruk masyarakat bisa menggoyahkan pendirian. Perlu diingat, masyarakat tidak punya andil atas hidup Anda.

2. Erat menyambung silaturahmi

Jalinlah hubungan baik dengan keluarga dekat dan keluarga jauh sang wanita. begitu juga dengan menjalin hubungan baik dengan suami dan anak dari pernikahan terdahulu. Dengan menjalin silaturahmi kedamaian pernikahan akan terwujud.

3. Bertanggung jawab atas anak hasil pernikahan sebelumnya

Sebelum melangkah lebih jauh, kenali lebih jauh apakah wanita dengan status janda tersebut sudah memiliki anak atau belum. Jika sudah memiliki anak, mau tidak mau kamu harus menerima dan bertanggung jawab juga dengan anak dari pernikahan sebelumnya.

4. Direstui orangtua

Restu orangtua menjadi salah satu bekal dasar dalam pernikahan. Untuk itu mintalah restu orang tua supaya pernikahan lebih harmonis, mendapat support dan lebih berkah.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut