get app
inews
Aa Read Next : Bocoran Janda Muda Satu Anak Bakal Muncul Sebagai Karakter Utama GTA 6

10 Persiapan Nikahi Janda, Ini Hal Penting yang Perlu Dilakukan Agar Tidak Menyesal

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:39 WIB
header img
Ilustrasi janda muda. Foto: Ist

5. Pahami kondisi pasangan

Jika menikahi janda dengan anak perlulah untuk memahami bahwa ia memiliki tanggungan untuk mengasuh anak dari pernikahan sebelumnya. Hal ini mungkin menjadi salah satu pertimbangan kesediaan untuk menjalin hubungan keluarga dengan janda yang memiliki anak.

6. Abaikan masa lalunya dan menatap ke depan

Jika memilih menikahi janda, sadarilah bahwa ia memiliki mantan suami di pernikahan terdahulunya. Ke depannya akan terus terjalin komunikasi antara wanita dengan mantan suami apalagi perihal urusan anak.

Jadi, tak ada untungnya untuk cemburu pada masa lalunya. Belajarlah untuk berlapang dada ketika menikah dengan janda.

7. Jalin hubungan baik dengan mantan suami

Harus diketahui juga, bahwa menikah dengan janda tidak hanya menjalin hubungan dengan anak tetapi juga dengan mantan suami. Mereka akan terus menjalin komunikasi untuk kebutuhan anak.

Ketimbang cemburu, cobalah untuk menjalin hubungan baik dengan mantan suaminya. Dengan begitu tercipta keakraban dan kebahagiaan. Sang mantan suami juga akan lebih mempercayai dirimu untuk menjaga anaknya.

8. Menerima apa adanya

Menikah dengan janda ataupun tidak kita harus menerima pasangan kita apa adanya. Apalagi dengan janda yang memiliki anak dan mantan suami.

Janda juga biasanya memiliki pengalaman lebih dalam membina rumah tangga. Anggaplah pengalaman tersebut sebagai pembelajaran untuk dipahami.

9. Bersikap bijaksana

Mungkin kamu akan merasa bahwa kamu hidup di bawah bayang-bayang mantan suami dari pasanganmu. Sesungguhnya pemikiran tersebut sangat tidak penting dan harus dikubur jauh-jauh.

Percayalah bahwa pasanganmu memilih dirimu karena kamu memiliki keunikan dan rasa tanggung jawab dan kamu tentunya harus selalu memiliki sifat bijaksana.

10. Memilih mundur tak jadi soal

Jika tidak bisa menolerir hubungan dengan janda yang memiliki kekurangan dan sering kali cekcok karena tidak cocok jangan ragu untuk mundur. Bertahan dalam hubungan toxic hanya akan menyiksa satu sama lain.

Jika nampak tanda-tanda bahwa pasanganmu bukan seseorang yang baik segeralah mundur sebelum hubungan melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Itulah 10 persiapan sebelum menikahi janda. Ini penting diketahui sebelum meminang dan membangun bahtera rumah tangga. Semoga bermanfaat.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut